Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 07 Juni 2021

HUTAN PINUS NGLIMUT



Halo semuanya! Jadi kali ini aku mau ceritain perjalananku buat nemuin hutan pinus ini. hutan ini terletak di deket pemandian air panas Gonoharjo Nglimut Semarang. Tempatnya adem banget, cocok buat kalian yang pengen menikmati suasana hutan apalagi yang udah bosen sama hiruk pikuk perkotaan nih guys. 



Rencana kesini itu random banget. Engga dijadwalin alias tiba – tiba aja ibuku ngajakin di grup wa “yuk ke nglimut” trus aku dengan hahehoh nya langsung jawab aja “GASSSSSSSSSSSS”. Dan ga lupa aku minta izin buat ngajakin pacar aku hehehe. Jadi yang ikut buat kesana ada bapak, ibuk, adik, adik sepupu ku dan juga pacarku, Awal namanya. Awal seneng banget diajakin ke tempat ginian guys. Sebelumnya aku udah pernah ajak dia hiking ke Curug Lawe. Yahhh tipis – tipis lah ya buat latihan hiking hehe. Waktu di Curug Lawe, doi ngerasa capek banget tapi terbayarkan sama air terjun yang baru kali ini dia liat.

Okay balik lagi ke cerita hutan pinus ini. jadi aku sama Awal itu udah ngidam banget buat refreshing ke tempat – tempat alam gitu. Mulai dari kebun teh medini, terus pengen juga ke Salatiga. Tapi karena minimnya pengetahuan jalan dan medan, akhirnya masih sebatas keinginan aja he he he.



Perjalanan start dari rumah sekitar pukul 9 pagi. Perjalanan ini memakan waktu hampir satu jam dengan kecepatan pelan melewati rute Semarang – Boja. Kami berboncengan naik motor. Agak pegel ya bunda karena aku jarang banget perjalanan jauh naik motor, lebih sering naik mobil dan tidur ha ha ha.

Awalnya bapak & ibuku serta adik - adikku berhenti di pemandian air panas Nglimut. Mereka mengira tempat wisata disini hanya pemandian air panas, namun ternyata ada yang lain juga. Bapak yang pertama mengajakku untuk berkeliling. Beliau ingin menunjukkan tempatnya latihan dulu semasa menjalani pendidikan sebagai abdi negara. Dan betapa terkejutnya aku ternyata tempat latihan itu merupakan akses menuju curug Bendowo. Curug yang berada dekat dengan Curug Lawe yang pernah aku kunjungi bersama Awal beberapa waktu sebelumnya. 



Aku menyisir tempat tersebut bersama Awal, lalu aku menemukan akses menuju hutan pinus. Lalu kupanggil lah yang lainnya untuk bergabung di hutan pinus ini. A A A A A A A A A A A A A A A A A A

Aku dan Awal memparkirkan motor di tempat yang sudah disediakan, lalu membayar sebesar 12 ribu rupiah per orang (lebih tepatnya lupa hehe). Harga tiket masuknya murah banget lah pokoknya. Kantin disana pun tergolong sangat murah. Waktu itu aku membeli es kopi gud dey dengan harga murah yaaa seharga minuman burjo lah kira – kira.

Suasana disana sangat tenang. Adem dan rimbun dengan pepohonan pinus yang tertata rapi memanjakan mata. Aku yang tiap hari harus berada di depan laptop rasanya ingin tinggal disini beberapa hari. Tapi sepertinya sulit karena sinyal di sini sangat tidak mendukung untuk diskusi online bersama dosen dan teman – teman yang lain. 



Sayang sekali, musholla di sini kurang memadai. kran air nya mati dan tidak bisa digunakan. Mungkin karena posisinya berada di atas sehingga air sulit mengalir (mungkin he he he). Sehingga aku diarahkan oleh pak satpam untuk diizinkan sholat dan mengambil air wudhu di pos satpam.

Tidak terasa kami menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam di tempat itu. Kami terpana dengan pemandangan hutan yang tidak mungkin kami temui di rumah. Kami mengobrol, bercanda, makan makanan ringan hingga lupa waktu.

Sekitar pukul 3 sore kami memutuskan untuk pulang. Melewati rute yang sama seperti saat berangkat tadi. Namun kami berhenti sejenak untuk makan siang. Mengingat di hutan pinus tadi tidak ada penjual makanan berat, mereka hanya menjual jajanan ringan saja.


oke sekian cerita perjalanan kali ini guyss, semoga terhibur !


0 komentar:

Posting Komentar